Minggu, 20 April 2014

Langkah Kehidupan

Saat aku membuka mata
Merasakan beribu rintang tantangan dihadapanku
Merasakan akan banyak cobaan yang akan datang
Merasakan betapa lelahnya menjalani hidup

Sejenak ku terdiam
Memahami arti hidup sebenarnya
Berjuang untuk masa depan
Berujung dengan dugaan yang tak terkira
 Yaitu... hari-hari yang tak pernah terpikirkan
Melangkah jauh kedepan
Melangkah dengan berjuta alasan
Bahkan lebih
Seketika aku bertanya dalam hati
Akankah aku nyaman dengan hari-hariku ?
Akupun tak tau....
Terbesit dalam pikiranku bayangan nyata
Seolah-olah bayangan itu pasti
Menggambarkan akan hari-hariku 
Ku jalani tanpa banyak alasan
Menuju satu tujuan

Andaikan aku tak nyaman dengan kehidupanku
Apakah aku harus stop ?
Apakah aku harus berteriak ?
Apakah aku harus menangis ?
TIDAK !!
Aku tak akan diam
Akan ku gertak lika-liku kehidupanku
Mungkin....
Aku pernah merasakan sesuatu yang pedih
Bahkan itu membuat hidupku tak tenang
Aku juga tak tau cara mengatasinya
Dengan apa ?
 Itu adalah sesuatu yang harus aku pikirkan
Tapi aku yakin semua pasti ada jalan
Langkahku adalah masa depanku
Hanya aku yg menyetir
Hanya aku yg melewati
Setiap detik,jam,hari bahkan bertahun-tahun lamanya
Roda kehidupan akan terus berputar
Hingga habis waktu kita untuk bersanding
Bersanding dengan dunia
 Entah kapan itu terjadi
Aku tak tau
Seperti angin yang berhembus
Hanya sementara
Jika diwarnai makna positif
Maka hasilnya akan positif
Dari keadaanku sekarang
Yang paling bermakna adalah
Seuntai kata dengan menyebut Asmamu
Itu membuatku tenang
Mengobatiku dari rasa pedih
Menyemangatiku dalam tiap hari-hariku
Sekarang...
Waktuku terus berjalan
Entah kapan berhenti
Tapi ku tak kan mengeluh
Ku akan melawan arus
Yang membawaku pada kehidupan kelam
Menjadi kehidupan dengan penuh kebahagiaan


By : Prafira Laili Zahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar